kegiatan-sosialisasi-desa-peduli-pemilu-dan-pemilihan-tingkat-kecamatan-baleendah

Kegiatan sosialisasi desa peduli pemilu dan pemilihan tingkat Kecamatan Baleendah

 21 Jul 2022 |  Administrator

KLIKJABAR.ID - Menjelang Pemilu tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) gelar sosialisasi Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) di Aula Desa Bojong Malaka, Kecamatan Baleendah pada Kamis (21/07/2022).

 

Hadir selaku narasumber dari Komisioner KPU, Supriatna, dan DPMD Kabupaten Bandung. Turut menghadiri, Camat Baleendah Eef Syarifudin Hidayatullah, Sekertaris Camat Yusran Razak, Kepala Desa Bojong Malaka, Dedi Dermawan, Desa Malakasari Kiki Hanafi, Desa Rancamanyar, Dani Ramdani, LPMD, BPD, karang taruna, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

 

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat dan SDM Supriatna menyampaikan, pelaksanaan sosialisasi DP3 di wilayah Kecamatan Baleendah tersebut berkat kolaborasi antara KPU Kabupaten Bandung dan DPMD.

 

"KPU mendapat suport dari Pemda melalui DPMD yang sudah mengucurkan anggaran program DP3 ini ke seluruh desa yang ada di Kabupaten Bandung, Ini mungkin jadi salah satu kabupaten/kota se Indonesia yang memberikan anggaran untuk seluruh desa," katanya.

 

Ia berharap, dengan program tersebut diharapkan, bahwa masyarakat di Kabupaten Bandung mendapatkan tambahan pendidikan politik sehingga masyarakat lebih mengetahui tentang demokrasi.

 

Disaat yang sama, Camat Baleendah Eef Syarifudin Hidayatulloh menyampaikan bahwa dengan adanya program DP3, sebetulnya kepedulian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Melalui DPMD.

 

"Bahwa perlu ada semacam edukasi politik agar kualitas Pemilu itu agar lebih baik, walaupun sekarang memang sudah baik. Akan tetapi edukasi politik memang perlu karena memang salah satu persoalan," terang Eef.

 

Dengan hal ini, imbuh Eef, Pemda Kabupaten Bandung dengan KPU sangat memiliki sinergitas yang sangat baik sehingga dapat melakukan kegiatan DP3 ke 270 desa-desa.

 

"Dan mudah-mudahan dengan adanya edukasi politik ini nanti masyarakat yang memiliki hak pilih betul-betul bisa melakukan hak pilihnya dengan sesuai hati nurani. Jujur, Adil dan Rahasia, sehingga kualitas daripada hasil sesuai dengan program dan visi-misi,' kata Camat Baleendah.

 

Kepal Desa (Kades) Bojong Malaka Dedi Darmawan menyampaikan, atas nama pemerintah desa, menyampaikan terimakasih kepada KPU, DPMD dan Camat, yang telah melaksanakan DP3 ini.

 

"Mudah-mudahan pemilu yang akan datang bisa berjalan lancar, aman dan sukses, dengan adanya program ini bisa betul-betul masyarakat aktif kehadiran semaksimal mungkin datang ke tiap TPS. Dengan harapan dapat menghadirkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas. (Asep A)

 

sumber : https://klikjabar.id/gandeng-dpmd-kpu-kabupaten-bandung-sosialisasi-desa-peduli-pemilu-dan-pemilihan

E-Kalender

SIKEMA

Kirim Keluhan

Lacak Keluhan Anda!

KELUHAN TERJAWAB

AGENDA KEGIATAN


  • Event tidak tersedia.

PENGUNJUNG